www.surarafakta.com
Galeri Foto - Advertorial - Pariwara
 
Terancam Abrasi, Dipimpin Juita Bustami, Dharmawanita Bengkalis Bersama LSM IPMPL Tanam Mangrove
Sabtu, 11-09-2021 - 17:05:15 WIB

TERKAIT:
 
  • Terancam Abrasi, Dipimpin Juita Bustami, Dharmawanita Bengkalis Bersama LSM IPMPL Tanam Mangrove
  •  

    Suarafakta.com, Bengkalis - Diperkirakan sekitar enam puluhan Darma wanita Kabupaten bengkalis yang di pimpin oleh ibu Hj. Akna Juita, SE Bustami bersama puluhan wanita-wanita tangguh dari sejumlah Kelompok Tani Hutan Mangrove binaan LSM Ikatan Pemuda Melayu Peduli Lingkungan (IPMPL).


    Mulainya dari Desa jangkang, Desa Deluk, Desa Papal, Desa Bantan Sari dan Desa Bantan Timur Kecamatan Bantan Kabupaten Bengkalis Propinsi Riau, jika tidak berhalangan tepat nya pada hari rabu tanggal 15 September 2021. berlokasi di area pantai wisata raja kecik desa muntai akan dilakukan penanaman mangrove yaitu pulau terdepan, terluar wilayah kedaulatan insonesia yang berbatasan langsung dengan Nagara Malaysia, "kata ketua LSM IPMPL Solihin di depan hadapan awak media, Sabtu (11/9/21).


    Saat ini benar-benar parah terkena abrasi pantai akibat ombak selat Malaka. Hal ini disampaikan oleh solihin ketua LSM IPMPL kepada media ini 11/09/2021. 


    Lebih lanjut tuturnya, langkah yang akan dilakukan oleh Darma wanita kabupaten bengkalis untuk turut serta melakukan penanaman mangrove bersama ibu-ibu dari sejumlah kelompok tani hutan mangrove merupakan langkah yang sangat tepat sekali, Saat ini benar-benar parah terkena abrasi pantai akibat ombak selat Malaka.


    Mengingat pada saat ini ibu-ibu yang tergabung dalam sejumlah kelompok tani hutan mangrove di desa Jangkang, Deluk, Papal, Bantan Sari dan Bantan timur sedang berjibaku melakukan penanaman untuk upaya penyelamatan pulau bengkalis.


    Dengan hadir jajaran DARMA WANITA yang di pimpin oleh istri Sekda bengkalis, hal itu saya sangat yakin makan menimbulkan semangat bagi ibu-ibu yang telah lama bergerak. Pada kesempatan itu kita juga berharap terbuka  pintu hati Bupati bengkalis yang di pimpin oleh se orang wanita  dapat meluangkan waktu untuk  ikut serta hadir pada kesempatan tersebut. 


    "Mengingat dengan hadirnya seorang pemimpin pada saat masyarakat sedang berjuang untuk menyelamatkan wilayah terdepan kedaulatan kita, hal itu saya yakin akan menjadi motivasi paling kuat bagi ibu-ibu untuk terus bergerak. Apa lagi ketika kita tarik dari faktor sejarah pulau bengkalis dulu nya pernah di pimpin oleh seorang wanita yang hebat, yaitu bergelar Datuk Bandar Cik Mas. Kita berharap kejayaan kota berjuluk kota terubuk (kabupaten bengkalis) berulang kembali, di era kepemimpinan bu Kasmarni, "ungkap Solihin.




     
    Berita Lainnya :
  • Terancam Abrasi, Dipimpin Juita Bustami, Dharmawanita Bengkalis Bersama LSM IPMPL Tanam Mangrove
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Kaperwil Suarafakta.com dan NGO – BIDIK Ri Ramah Tama Bersama Kodim 0304 / Agam
    2 Dituntut 4 Tahun Penjara Melakukan Pembakaran Lahan, Kuasa Hukum Syafrudin Bacakan Pledoi
    3 Miriss !! Sudah 75 Tahun Indonesia Merdeka, SDN 38 Palembayan Masih Kekurangan Lokal Dan Rusak Berat
    4 Pelantikan Sekwil,Korwil FPII Se Riau,Presedium Paparkan Penderitaan Pers, Hingga Lahir FPII
    5 Sandi Octa Petani Milenial Beromzet Rp 500 Juta
    6 Menhan Prabowo Siap Turun Tangan Menangkan Hati Warga Papua
    7 Sekolah Dilarang Menahan Ijazah Siswa yang Belum Lunasi Iuran
    8 Penyemprotan Desinfektan Upaya Pemutusan Rantai Penyebaran Covid-19
    9 Informasi Pekanbaru Lockdown 7 April Tidak Benar
    10 Panglima TNI Pimpin Upacara Pemakaman Jenderal TNI (Purn) Djoko Santoso
     
    Galeri Foto - Advertorial - Pariwara
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2016-2020 PT. BINTANG GRAFIKA PERS, All Rights Reserved