www.surarafakta.com
Galeri Foto - Advertorial - Pariwara
 
Selam 6 Bulan di Biayai Yayasan JKPN
Program Karantina Hafidzh Quran Yayasan JKPN dan Masjid Amal Maqfiroh Resmi Dibuka
Minggu, 05-09-2021 - 18:21:49 WIB

TERKAIT:
 
  • Program Karantina Hafidzh Quran Yayasan JKPN dan Masjid Amal Maqfiroh Resmi Dibuka
  •  

    Suarafakta.com, Pekanbaru - Bertempat di mesjid Amal  Maqfiroh Jl. Amal Kecamatan Bina Widya Kota Pekanbaru,  program karantina Alquran Al Hamsyah Full biaya siswa selama 6 bulan hafal 30 Juzz resmi dibuka, Sabtu (4/9/21)

    Program ini merupakan kerjasama Yayasan Jejak Kaki Peduli Negeri (JKPN) dengan Pengurus Mesjid Amal Maqfiroh, dimana peserta yang mengikuti program karantina Al quran Al Hamsyah selama 6 bulan dibiayai penuh oleh yayasan JKPN.

    Acara yang digelar usai sholad subuh itu di mulai dengan laporan dari penanggung jawab program karantina Alquran Al Hamsyah Ust Abdullah Haris Al Hafidzh.

    Ust Abdullah Haris Al Hafidzh merupakan seorang hafidzh yg memiliki sanad Alquran riwayat imam Syu`bah dan imam Hafsh `an `Ashim jalur syathibiyah dan Thayyibah berjarak 29 generasi hingga Rasulullah.

    Sedangkan sanad tajwidnya matan Muqaddimah Al Jazariyyah, matan Tuhfathul Athfal, matan Hidayatus Shibyan matan arba`un quraniyyah.

    Pembina Yayasan JKPN yang juga Direktur PT. KAKI Ahlul Amalsyah dalam sambutannya mengatakan Program Karantina Hafal Quran yang diberi nama Alhamsyah merupakakn hasil kerjasama yayasan Jejak Kaki Peduli Negeri dengan pengurus masjid Amal  Maqfiroh. “dengan Target dalam jangka 6 bulan para peserta mampu menghafal quran 30 juzz” harap Ahlul Amalsyah.

    Direktur PT. KAKI itu menjelaskan, setelah tahap seleksi yang dilakukan oleh ustad Harist Al hafidz, maka terpilih 6 orang peserta, “dimana ke enam peserta yang terpilih ini Fuel dibiayai oleh yayasan Jejak kaki Peduli negeri (YJKPN) yang berasal dari dana saham PT. Kampoeang Aren Kurma Indonesia (PT. KAKI), sedangkan tempat karantina disediakan oleh pengurus Masjid Amal Maqfiroh”. Terang Ahlul Amalsyah.

    Pembina Yayasan JKPN itu berharap, para peserta yang mengikuti program karantina hafidzh Quran  dapat mengabdikan dirinya di lembaga Al Hamsyah usai menjalani program karantina.


    Karena sambung Ahlul, kedepannya akan diadakan karantina tahap dua, juga mendirikan rumah tahfidz Al Hamsyah, sedangkan program jangka panjang yang telah di canangkan, akan mendirikan pondok pesantren alam di lahan PT. KAKI Tahap 2,

    “insyallah lahan seluas satu hektar akan kita sediakan” ujar Pembina Yayasan JKPN dan Juga Dirut PT KAKI Terang Ahlul Amalsyah.

    Ketua Mesjid Amal Maqfiroh H. Drs, Ari Sofyan, MM mengatakan sangat menyambut baik program karantina Hafidz quran. Ia berharap program hasil kerjasama antara Yayasan JKPN dengan Pengurus Mesjid Amal Maqfiroh itu berkelanjutan dan ada warga sekitar ikut dalam program itu, dimana menurut Ari Sofyan, program ini mengajarkan para jamaah mengambil peran dalam kebaikan.





     
    Berita Lainnya :
  • Program Karantina Hafidzh Quran Yayasan JKPN dan Masjid Amal Maqfiroh Resmi Dibuka
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Kaperwil Suarafakta.com dan NGO – BIDIK Ri Ramah Tama Bersama Kodim 0304 / Agam
    2 Dituntut 4 Tahun Penjara Melakukan Pembakaran Lahan, Kuasa Hukum Syafrudin Bacakan Pledoi
    3 Miriss !! Sudah 75 Tahun Indonesia Merdeka, SDN 38 Palembayan Masih Kekurangan Lokal Dan Rusak Berat
    4 Pelantikan Sekwil,Korwil FPII Se Riau,Presedium Paparkan Penderitaan Pers, Hingga Lahir FPII
    5 Sandi Octa Petani Milenial Beromzet Rp 500 Juta
    6 Menhan Prabowo Siap Turun Tangan Menangkan Hati Warga Papua
    7 Sekolah Dilarang Menahan Ijazah Siswa yang Belum Lunasi Iuran
    8 Penyemprotan Desinfektan Upaya Pemutusan Rantai Penyebaran Covid-19
    9 Informasi Pekanbaru Lockdown 7 April Tidak Benar
    10 Panglima TNI Pimpin Upacara Pemakaman Jenderal TNI (Purn) Djoko Santoso
     
    Galeri Foto - Advertorial - Pariwara
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2016-2020 PT. BINTANG GRAFIKA PERS, All Rights Reserved