www.surarafakta.com
Galeri Foto - Advertorial - Pariwara
 
Pemuda LIRA Riau Tagih 64 Persil Lahan Rakyat Belum Diganti Rugi Proyek Tol Pekanbaru Bangkinang
Kamis, 07-10-2021 - 12:01:33 WIB

TERKAIT:
 
  • Pemuda LIRA Riau Tagih 64 Persil Lahan Rakyat Belum Diganti Rugi Proyek Tol Pekanbaru Bangkinang
  •  

    Suarafakta.com, Pekanbaru - Seketaris DPW Pemuda Lira Provinsi Riau Bung Galuh Suwito, SH mendesak percepatan ganti rugi lahan masyarakat yang di lalui jalan tol pekanbaru bangkinang. "Saya selaku sekjend Pemuda Lira Riau mengatasnamakan masyarakat kabupaten kampar mendesak pemprov Riau untuk segera menuntaskan persoalan ini. Ucapnya tegas! 

    Karena semakin lama permasalahan ini di biarkan yang di rugikan besar adalah masyarakat, sebab lahannya tidak bisa mereka garap lagi untuk perekonomian kehidupan masyarakat dan ini demi kepastian hukum yang mereka dapatkan. 

    Untuk diketahui sebanyak 64 persil lahan itu tersebar di Tujuh Kilometer proyek Tol Pekanbaru-Bangkinang, mulai dari Desa Sungai Pinang, desa kualu nenas hingga Desa Rimbo Panjang, Kecamatan Tambang, Kabupaten Kampar.

    Menurut Herman S.Ag salah satu korban yang lahannya di lalui proyek nasional jalan tol tersebut, harusnya sudah ada tindak lanjut dan perkembangan nya pasca Presiden Jokowi meninjau lokasi pada bulan Mei 2021 kemarin, tapi hingga kini ganti rugi belum juga kami dapatkan, dan perkembangan proses ini tidak lagi kami dapatkan semenjak hampir 3 bulan terakhir seolah" yang kami nilai presiden datang tidak ada memberi arti apa". kalau tidak juga ada kejelasan kami akan pagar lahan kami Ucapnya kesal.

    Sampai saat ini ada sekitar lebih kurang 7 KM lagi jalan Tol PKU-Bangkinang yang belum bisa dilnjutkan pengerjaannya, hal ini di akibatkan oleh belum selesainya proses pemutihan lahan kawasan milik masyarakat yang semula dari APL menjadi HPK yang dimiliki lebih kurang 64 orang masyakarat.

    Semenatara itu, Kepala Kantor Wilayah BPN Provinsi Riau yang juga sekaligus Ketua Panitia Pengadaan Tanah di Provinsi Riau, M Syahrir dulunya pernah menyatakan akan sepenuhnya membantu proses penyelesaian ganti rugi pembanguan ruas Jalan Tol Pekanbaru-Bangkinang agar masyarakat dapat menerima ganti rugi dan merasakan dampak baik dari pembangunan ini sendiri, karena pembangunan bukan menyengsarakan namun pembangunan harus bisa menyejahterakan rakyat,"

    Saya kira masyarakat saat ini tidak butuh bahasa diplomasi dan janji manis dari pejabat, kerugian yg sudah jelas di depan mata akibat lahan yang tidak ada kepastian hukumnya ini menambah derita masyarakat apalagi di saat pandemi Covid-19 . 

    Jika bawahan bapak gubernur Syamsuar tidak serius menangani persoalan rakyat ini saya meminta untuk di copot saja dan di ganti dengan yg lebih serius. Jika hal ini di biarkan dan tidak ada tindak serius hingga akhir Oktober 2021 ini maka kami bisa menilai bahwa bapak Syamsuar tidak berpihak kepada masyarakat Riau dan tidak pantas menjadi pemimpin masyarakat Riau "Ucap Galuh.

    Di tambahkan lagi Oleh Ketua DPW Pemuda Lira Provinsi Riau Daniel Saragi, SH apabila Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah Provinsi Riau belum juga menyelesaikan  Proses Ganti Rugi Pelepasan Lahan Masyarakat yang terdampak dari Proyek Nasional Jalan Tol Pekanbaru - Bangkinang Maka Kami Pemuda LIRA Provinsi Riau dan Masyarakat Kabupaten Kampar Akan Turun Aksi  Demo Memperjuangkan Nasib Masyarakat Kampar yang Tanahnya Sampai Hari ini belum diberikan Uang Ganti Rugi ,Kami juga menuntut Kepada Bapak Jokowi sebagai Presiden Republik Indonesia Untuk Segera Menuntaskan Permasalahan ini Jangan Sampai karena Proyek Nasional Jalan Tol Banyak Masyarakat Merasa di Dzolimi dan tak mendapat kan hak nya Ujar Daniel.



     
    Berita Lainnya :
  • Pemuda LIRA Riau Tagih 64 Persil Lahan Rakyat Belum Diganti Rugi Proyek Tol Pekanbaru Bangkinang
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Kaperwil Suarafakta.com dan NGO – BIDIK Ri Ramah Tama Bersama Kodim 0304 / Agam
    2 Dituntut 4 Tahun Penjara Melakukan Pembakaran Lahan, Kuasa Hukum Syafrudin Bacakan Pledoi
    3 Miriss !! Sudah 75 Tahun Indonesia Merdeka, SDN 38 Palembayan Masih Kekurangan Lokal Dan Rusak Berat
    4 Pelantikan Sekwil,Korwil FPII Se Riau,Presedium Paparkan Penderitaan Pers, Hingga Lahir FPII
    5 Sandi Octa Petani Milenial Beromzet Rp 500 Juta
    6 Menhan Prabowo Siap Turun Tangan Menangkan Hati Warga Papua
    7 Penyemprotan Desinfektan Upaya Pemutusan Rantai Penyebaran Covid-19
    8 Sekolah Dilarang Menahan Ijazah Siswa yang Belum Lunasi Iuran
    9 Informasi Pekanbaru Lockdown 7 April Tidak Benar
    10 Panglima TNI Pimpin Upacara Pemakaman Jenderal TNI (Purn) Djoko Santoso
     
    Galeri Foto - Advertorial - Pariwara
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2016-2020 PT. BINTANG GRAFIKA PERS, All Rights Reserved