www.surarafakta.com
Galeri Foto - Advertorial - Pariwara
 
Ketua BDKO HMI Kepri Dukung Rusli Ahmad Pimpin FKUB Riau
Senin, 07-06-2021 - 12:56:24 WIB

TERKAIT:
 
  • Ketua BDKO HMI Kepri Dukung Rusli Ahmad Pimpin FKUB Riau
  •  

    Suarafakta.com,  Pekanbaru - Dukungan terhadap Ketua Umum DPP Santri Tani Nahdatul Ulama (Santan NU) T. Rusli Ahmad, SE menjadi Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Provinsi Riau periode 2021-2026 terus mengalir.

    Setelah sebelumnya, para tokoh agama dari enam organisasi keagamaan dan LAM RIAU, KAHMI Riau, Dr (cn) Ir Gulat Manurung, MP.,C.APO, Ketua Bravo 5 Provinsi Riau, Ketua Umum Korp Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI), KOORPUS BEM se Riau, Ketua Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila (PP) Provinsi Riau, H Arsyadianto Rahman, Ketua Forum Pembaruan Kebangsaan (FPK) Provinsi Riau Ir. AZ Fachri Yasin MAgr, semua enyatakan mendukung penuh T. Rusli Ahmad, SE dan Ketua DPRD Provinsi Riau Yulisman yang menyatakan dukungannya.

    Kini dukungan datang dari Ketua Umum Badan Koordinasi Himpunan Mahasiswa Islam Riau-Kepulauan Riau Sahrin, S.H., M.H.

    Sahrin sebagai Ketua Umum menilai Bahwa sosok bapak T. Rusli Ahmad, SE sangat tepat untuk menahkodai FKUB Riau. Sebab beliau ini sangat dekat dengan tokoh-tokoh agama di provinsi Riau. Tidak hanya itu bahkan beliau dekat dengan beberapa tokoh Nasional. Dan kami yakin bapak T. Rusli Ahmad Mampu mengemban amanah ini dan semakin menanamkan nilai-nilai toleransi dan kedamaian antar umat beragama.

    Harapan kami sebagai anak muda dan mahasiswa bapak T. Rusli Ahmad dapat mengajak para kaum muda untuk berperan aktif dalam menyebarkan nilai-nilai toleransi dan kedamaian sehingga program FKUB nantinya menjadi berkelanjutan kepada generasi bangsa dan umat yang ada di Indonesia.

    Seperti diberitakan sebelumnya, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Riau, Prof. Dr. Ilyas Husti bersama perwakilan pengurus organisasi keagamaan mengunjungi Ketua Umum DPP Santri Tani Nahdatul Ulama (Santan NU), T. Rusli Ahmad, Jumat (4/6/2021) di Green House, Jl Utama Sari, Pekanbaru.

    Dijelaskannya, para pimpinan organisasi keagamaan tersebut menilai sosok Rusli Ahmad sebagai sosok yang mampu menjalin komunikasi dengan semua tokoh agama. Selama ini, Rusli Ahmad, kerap mengajak semua tokoh lintas agama dalam berbagai kegiatan. “Hal ini sangat baik dalam membangun kesamaan visi dan pandangan sehingga tercipta keharmonisan antar pemeluk agama di Bumi Lancang Kuning ini,” kata Ketua DPRD Provinsi Riau itu.

    Sementara itu, T Rusli Ahmad yang dihubungi Sabtu malam, mengucapkan terima kasih atas mengalirnya dukungan terhadap dirinya untuk memimpin FKUB Riau.

    “Saya sudah berkomunikasi dengan sejumlah pihak, seperti Kapolda, Danrem, Danlanud, Danlanal, LAMR dan KaBINda Riau, Alhamdulillah semuanya menyambut baik usulan yang disampaikan para tokoh agama tersebut. Hal ini semakin menambah semangat saya untuk menerima harapan tersebut. Apalagi para tokoh itu juga menyatakan siap membantu saya melaksanakan program di FKUB,” jelasnya.

    Rusli mengatakan FKUB merupakan wadah bagi para tokoh agama yang memiliki visi menciptakan suasana kehidupan antar umat beragama yang harmonis dan saling membantu dalam kebaikan. “Semangat ini harus terus disosialisasikan kepada seluruh masyarakat agar terhindar dari aksi radikalisme dan perpecahan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” tegasnya.(Tim)



     
    Berita Lainnya :
  • Ketua BDKO HMI Kepri Dukung Rusli Ahmad Pimpin FKUB Riau
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Kaperwil Suarafakta.com dan NGO – BIDIK Ri Ramah Tama Bersama Kodim 0304 / Agam
    2 Dituntut 4 Tahun Penjara Melakukan Pembakaran Lahan, Kuasa Hukum Syafrudin Bacakan Pledoi
    3 Miriss !! Sudah 75 Tahun Indonesia Merdeka, SDN 38 Palembayan Masih Kekurangan Lokal Dan Rusak Berat
    4 Sandi Octa Petani Milenial Beromzet Rp 500 Juta
    5 Pelantikan Sekwil,Korwil FPII Se Riau,Presedium Paparkan Penderitaan Pers, Hingga Lahir FPII
    6 Menhan Prabowo Siap Turun Tangan Menangkan Hati Warga Papua
    7 Sekolah Dilarang Menahan Ijazah Siswa yang Belum Lunasi Iuran
    8 Penyemprotan Desinfektan Upaya Pemutusan Rantai Penyebaran Covid-19
    9 Informasi Pekanbaru Lockdown 7 April Tidak Benar
    10 Panglima TNI Pimpin Upacara Pemakaman Jenderal TNI (Purn) Djoko Santoso
     
    Galeri Foto - Advertorial - Pariwara
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2016-2020 PT. BINTANG GRAFIKA PERS, All Rights Reserved