www.surarafakta.com
Galeri Foto - Advertorial - Pariwara
 
Kapolresta Pekanbaru Pimpin Serah Terima Jabatan Baru Kapolsek Sukajadi dan Kasat Binmas
Minggu, 15-03-2020 - 23:53:54 WIB

TERKAIT:
 
  • Kapolresta Pekanbaru Pimpin Serah Terima Jabatan Baru Kapolsek Sukajadi dan Kasat Binmas
  •  

    Suarafakta.com, pekanbaru - Kepolisian Resor Kota (Polresta) Pekanbaru melaksanakan acara serah terima jabatan di halaman belakang Mapolresta Pekanbaru, Jumat (13/3/2020). Serah terima jabatan tersebut dipimpin oleh Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Nandang Mu`min Wijaya SIK, MH.

    Diketahui dalam serah terima jabatan ada 2 perwira menengah yang dimutasi dan masuk menggantikan, yaitu sebelumnya Kasat Binmas dijabat oleh Kompol Sumarno diganti menjadi AKP Supriyanto Burhanudin, selanjutnya Kapolsek Sukajadi Kompol Zulfa Renaldo digantikan menjadi AKP Hendrik SH, M.Si

    Kapolresta Kombes Pol Nandang Mu`min Wijaya SIK, MH., kepada awak media mengatakan rotasi ini hal yang biasa dalam tubuh Polri untuk meningkatkan semangat personil lain.

    "Sertijab pada hari ini adalah sebagai tindak lanjut dari TR mutasi Kapolda Riau, jadi yang kita serah terimakan pada hari ini Kasat Binmas Polresta Pekanbaru dan Kapolsek Sukajadi," ujar Kapolresta Kombes Pol Nandang Mu`min Wijaya

    Lebih lanjut dijelaskan, Kapolresta Kombes Pol Nandang menekankan untuk pejabat baru Kapolsek Sukajadi ini bisa lebih meningkatkan lagi dalam pengungkapan kasus kasus jambret.

    "Dengan kepemimpinan Kapolsek yang baru ini kita menaruh harapan bahwa lebih meningkatkan lagi upaya upaya pelaksanaan tugas pre-emtif, preventif maupun represif, dalam rangka memelihara kamtibmas, penegakan hukum dan memberikan perlindungan pengayoman kepada masyarakat, " tutur Kapolresta Kombes Pol Nandang.

    Dikatakannya lagi, diketahui tingkat kriminal kasus C3 bahwa wilayah hukum Polsek Sukajadi rawan dalam kasus jambret, Kapolresta berharap kepada Kapolsek bisa lebih maksimal dalam pengungkapannya.

    "Kita berharap Kapolsek yang baru ini nanti lebih mampu untuk bisa mencapai target keberhasilan dalam pengungkapan kasus kasus C3 (Curas, Curat, Curanmor, red), yang paling marak disana memang kasus jambret, kita berharap bisa lebih maksimal dalam pengungkapannya, baik itu para pelakunya, barang buktinya, dan jaringannya," pinta Kombes Pol Nandang.

    Sementara itu Kapolresta juga berharap kepada Kasat Binmas yang baru ini untuk melakukan pendekatan kepada masyarakat ataupun tokoh tokoh masyarakat yang ada agar terciptanya kamtibmas yang kondusif.

    "Kita berharap kepada Kasat Binmas yang baru ini bisa menindaklanjuti berbagai program Kapolri maupun Kapolda yang terutama adalah pencegahan Karhutla, kemudian dalam rangka pencegahan intoleransi dan radikalisme, narkoba termasuk juga kasus kasus C3 itu," ujarnya.

    Ditambahkannya, "Apabila di satuan fungsi preventif ini lebih kuat kinerjanya, ini akan lebih ringan bagi satuan satuan fungsi penegakan hukum, karna dengan upaya upaya upaya pencegahan sebenarnya lebih bagus dari pada kita lakukan penegakan hukum," tambah Kombes Pol Nandang Mu`min Wijaya.





     
    Berita Lainnya :
  • Kapolresta Pekanbaru Pimpin Serah Terima Jabatan Baru Kapolsek Sukajadi dan Kasat Binmas
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Kaperwil Suarafakta.com dan NGO – BIDIK Ri Ramah Tama Bersama Kodim 0304 / Agam
    2 Dituntut 4 Tahun Penjara Melakukan Pembakaran Lahan, Kuasa Hukum Syafrudin Bacakan Pledoi
    3 Pelantikan Sekwil,Korwil FPII Se Riau,Presedium Paparkan Penderitaan Pers, Hingga Lahir FPII
    4 Menhan Prabowo Siap Turun Tangan Menangkan Hati Warga Papua
    5 Sekolah Dilarang Menahan Ijazah Siswa yang Belum Lunasi Iuran
    6 Miriss !! Sudah 75 Tahun Indonesia Merdeka, SDN 38 Palembayan Masih Kekurangan Lokal Dan Rusak Berat
    7 Sandi Octa Petani Milenial Beromzet Rp 500 Juta
    8 Penyemprotan Desinfektan Upaya Pemutusan Rantai Penyebaran Covid-19
    9 Informasi Pekanbaru Lockdown 7 April Tidak Benar
    10 Update Harian Info Covid-19 Aceh: Jumlah ODP dan Covid-19 Positif di Aceh 567 Orang
     
    Galeri Foto - Advertorial - Pariwara
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2016-2020 PT. BINTANG GRAFIKA PERS, All Rights Reserved