www.surarafakta.com
Galeri Foto - Advertorial - Pariwara
 
Polsek Banda Sakti Ungkap Kasus Penipuan Dan Penggelapan Modus Batu Warna Putih
Minggu, 22-03-2020 - 15:53:21 WIB

TERKAIT:
 
  • Polsek Banda Sakti Ungkap Kasus Penipuan Dan Penggelapan Modus Batu Warna Putih
  •  

    Suarafakta.com, Lhokseumawe - Polsek Banda Sakti Polres Lhokseumawe berhasil mengungkap modus batu warna putih. Hal tersebut berdasarkan pengaduan di Polsek Banda Sakti Polres Lhokseumawe pada 08 Februari 2020 oleh korban Hamdani bin Mahmud warga desa Posong Baru Kecamatan Banda Sakti Kota Lhokseumawe.

    Polisi meringkus dua tersangka dalam kasus ini. Mereka adalah berinisial E (50) Jln. H.M. Nur Kelurahan Limbungan Kecamatan Rumbai Pesisir Kabupaten Kota Pakan Baru, Propinsi Riau dan D (40) desa Sungai Balantik Kecamatan Akbiluru Kab. Lima Puluh Kota, Propinsi Sumatera Barat.

    "Kasus tersebut diungkap Polsek Banda Sakti yang terjadi pada hari Sabtu (08/02/2020) sekira pukul 23.00 wib di Pasar Ikan Lhokseumawe. Adapun barang bukti yang diamankan, yakni satu unit mobil Isuzu Warna perak metalik, Nomor Register BA 1857 CH, satu lembar Surat Tanda Nomor kendaraan (STNK) mobil Isuzu, satu buah Batu bulat berwarna putih, satu botol Minyak wangi dalam botol kecil dan bungkusan kecil yang terbuat dari kain Uang sejumlah satu juta rupiah,"kata Kapolres Lhokseumawe, AKBP Ari Lasta Irawan, melalui Kapolsek Banda Sakti, Iptu Irwansyah

    Modus operasinya tersangka dengan cara membujuk rayu dengan kata - kata bohong (menghipnotis), saat itu mereka berada di pasar ikan kota Lhokseumawe.

    Dalam melancarkan aksinya, para tersangka memanggil saksi korban Hamdani dengan posisi tersangka duduk dibangku supir, lalu tersangka menyapa saksi korban yang lewat disamping mobil berkata  "apa kabarnya pak, bapak kenal dengan saudara Jamal (dalam Bahasa Indonesia).

    Setelah saksi korban merespon, kemudian tersangka menyalami tangan saksi korban dan tersangka menyuruh saksi korban untuk masuk kedalam mobil, selanjutnya tersangka menawarkan air aqua gelas yang ada didalam mobil kepada saksi korban, kemudian tersangka mengeluarkan kata- kata " bapak ada uang, bisa bapak pinjamkan uang kepada saya untuk ongkos pulang ke Padang karena saya tidak ada uang mengeluarkan dompetnya memberikan dompet tersebut kepada tersangka.

    Setelah dompetnya diberikan lalu tersangka mengambil uang yang ada didalam dompet saksi korban yang mana jumlah uangnya lebih kurang berjumlah Rp 1.000.000.  Sewaktu hendak keluar dari dalam mobil dan memasukan kembali dompet milik saksi korban membantu membuka pintu mobil dari dalam, setelah itu kedua tersangka pergi dengan mobil meninggal saksi korban

    Berdasarkan keterangan para tersangka, sambung Kapolsek Banda Sakti bahwa tersangka bisa menyakinkan saksi korban untuk memberikan uangnya kepada tersangka E karena tersangka mempunyai suatu benda berupa batu warna putih yang mana atau penggelapan dan atau turut serta melakukan" lalu tanpa tersangka minta lalu saksi korban saksi korban pintu mobil.

    Lalu tersangka kedalam kantong celananya sambil tersangka hendak membukakan tersangka percaya atau tersangka yakini apabila tersangka sudah bersalaman dengan orang yang akan tersangka minta uang atau barangnya pasti orang tersebut memberikan uang atau barang kepada tersangka.

    "Dalam perkara ini kedua tersangka dikenakan pasal 378 dan atau 372 KUHP tentang penipuan dan penggelapan dengan acaman hukuman pidana penjara paling lama 4 tahun “ ungkap Kapolsek saat menggelar konfrensi pers, Jumat (20/03/2020) di Polsek Banda Sakti. (Mahdi)



     
    Berita Lainnya :
  • Polsek Banda Sakti Ungkap Kasus Penipuan Dan Penggelapan Modus Batu Warna Putih
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Kaperwil Suarafakta.com dan NGO – BIDIK Ri Ramah Tama Bersama Kodim 0304 / Agam
    2 Dituntut 4 Tahun Penjara Melakukan Pembakaran Lahan, Kuasa Hukum Syafrudin Bacakan Pledoi
    3 Pelantikan Sekwil,Korwil FPII Se Riau,Presedium Paparkan Penderitaan Pers, Hingga Lahir FPII
    4 Sekolah Dilarang Menahan Ijazah Siswa yang Belum Lunasi Iuran
    5 Menhan Prabowo Siap Turun Tangan Menangkan Hati Warga Papua
    6 Miriss !! Sudah 75 Tahun Indonesia Merdeka, SDN 38 Palembayan Masih Kekurangan Lokal Dan Rusak Berat
    7 Sandi Octa Petani Milenial Beromzet Rp 500 Juta
    8 Penyemprotan Desinfektan Upaya Pemutusan Rantai Penyebaran Covid-19
    9 Informasi Pekanbaru Lockdown 7 April Tidak Benar
    10 Update Harian Info Covid-19 Aceh: Jumlah ODP dan Covid-19 Positif di Aceh 567 Orang
     
    Galeri Foto - Advertorial - Pariwara
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2016-2020 PT. BINTANG GRAFIKA PERS, All Rights Reserved