www.surarafakta.com
Galeri Foto - Advertorial - Pariwara
 
PII Banda Aceh Apresiasi Walikota Banda Aceh Antisipasi Virus Covid-19
Jumat, 27-03-2020 - 21:49:21 WIB
Ketua Pengurus Daerah Pelajar Islam Indonesia (PD PII) Kota Banda Aceh, Arif Munandar SE
TERKAIT:
 
  • PII Banda Aceh Apresiasi Walikota Banda Aceh Antisipasi Virus Covid-19
  •  

    Suarafakta.com, Banda Aceh - Ketua Pengurus Daerah Pelajar Islam Indonesia (PD PII) Kota Banda Aceh, Arif Munandar SE mengapresiasi semangat dan antusias Wali Kota Banda Aceh, H Aminullah Usman SEAk MM dan jajarannya dalam mengantisipasi, mencegah penyebaran dan penularan wabah virus corona atau Covid-19.

    "Hal ini terlihat dari aksi nyata dari Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman SEAk MM yang terlihat sangat memperhatikan nasib masyarakatnya,"kata Ketua Pengurus Daerah Pelajar Islam Indonesia (PD PII) Kota Banda Aceh, Arif Munandar SE kepada awak media Jumat (27/3/2020) siang.

     Dikatakan, jika status LockDown diperpanjang, maka sangat mengganggu aktivitas masyarakat untuk mencari rezeki. Hal ini akan berdampak menurunnya  pendapatan masyarakat.

    "Kalau serangan wabah Covid-19 tidak ditangani dengan serius oleh Pemerintah Kota Banda Aceh, maka akan mendorong terjadi inflasi yang tinggi dan pada akhirnya akan merugikan masyarakat. Arif Munandar berharap pemerintah dapat mencari solusi yang tepat agar masyarakat bisa menjalankan rutinitas seperti biasa,"jelasnya.

    PD PII Kota Banda Aceh juga mengimbau masyarakat jangan terlalu takut atau panik dengan wabah Covid-19 ini tetapi harus mencegahnya seperti yangg telah disarankan oleh pemerintah.

    Selain itu, ungkap Arif Munandar, bahwa kami PD PII Banda Aceh memberikan apresiasi tentang rencana Wali Kota  Banda Aceh, Aminullah Usman mengeluarkan kebijakan bantuan sembako kepada masyarakat fakir miskin dan masyarakat terdampak Covid-19 dan sejumlah kebijakan lainnya menunjukkan Wali Kota Banda Aceh, tidak hanya melarang dan menyampaikan himbauan, tapi juga terus berupaya mencari solusi terbaik bagi warganya. Ini langkah yang patut diapresiasi dan didukung.

    Upaya lainnya yang terlihat nyata di masyarakat, katanya,  Pemerintah Kota Banda Aceh menjadi pemerintah daerah pertama di Aceh yang memberikan pelayanan hand sanitizer bagi publik dan alat kesehatan masyarakat menggunakan alat pendeksi suhu tubuh.

    "Kita juga mendukung langkah Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman yang akan membuat bilik-bilik sterilisasi Corona di ruang publik. Alhamdulillah, alatnya sudah dipesan dan akan segera dipasang di ruang-ruang publik. Peralatan itu dipasang di pintu masuk bangunan publik di Kota Banda Aceh seperti masjid, rumah sakit, puskesmas hingga pasar dan kantor-kantor. Tentu upaya kongkret Walikota ini akan sangat membantu masyarakat dalam menghadapi serangan wabah Corona, dan kita tunggu saja realisasnya" jelas Arif Munandar.

    PII Banda Aceh juga berharap, Pemko Banda Aceh menjadi Roll model bagi daerah lain salah satunya dalam hal penanganan Corona.

    "Kita dukung langkah-langkah Pak Aminullah Usman. Apalagi, kita melihat beliau turun langsung dan tidak berdiam diri dalam membantu warga dalam persoalan penyebaran Covid-19 yang makin meresahkan ini. Memang sudah saatnya pemimpin berada di garda terdepan menjawab persoalan masyarakat, ini patut dipertahankan dan terus ditingkatkan oleh pak Aminullah Usman. Untuk saat ini,  Pak Aminullah sudah membuktikan bahwa, beliau tidak hanya mengeluarkan himbauan, tapi melakukan langkah-langkah kongkrit dan nyata," pungkas Arif Munandar. (Mahdi)



     
    Berita Lainnya :
  • PII Banda Aceh Apresiasi Walikota Banda Aceh Antisipasi Virus Covid-19
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Kaperwil Suarafakta.com dan NGO – BIDIK Ri Ramah Tama Bersama Kodim 0304 / Agam
    2 Dituntut 4 Tahun Penjara Melakukan Pembakaran Lahan, Kuasa Hukum Syafrudin Bacakan Pledoi
    3 Pelantikan Sekwil,Korwil FPII Se Riau,Presedium Paparkan Penderitaan Pers, Hingga Lahir FPII
    4 Menhan Prabowo Siap Turun Tangan Menangkan Hati Warga Papua
    5 Sekolah Dilarang Menahan Ijazah Siswa yang Belum Lunasi Iuran
    6 Miriss !! Sudah 75 Tahun Indonesia Merdeka, SDN 38 Palembayan Masih Kekurangan Lokal Dan Rusak Berat
    7 Sandi Octa Petani Milenial Beromzet Rp 500 Juta
    8 Penyemprotan Desinfektan Upaya Pemutusan Rantai Penyebaran Covid-19
    9 Informasi Pekanbaru Lockdown 7 April Tidak Benar
    10 Update Harian Info Covid-19 Aceh: Jumlah ODP dan Covid-19 Positif di Aceh 567 Orang
     
    Galeri Foto - Advertorial - Pariwara
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2016-2020 PT. BINTANG GRAFIKA PERS, All Rights Reserved