www.surarafakta.com
Galeri Foto - Advertorial - Pariwara
 
Cegah Penyebaran Corona, Dandim 0104/Atim Minta Masyarakat Jangan Panik Hadapi Virus Corona
Sabtu, 21-03-2020 - 19:27:25 WIB

TERKAIT:
 
  • Cegah Penyebaran Corona, Dandim 0104/Atim Minta Masyarakat Jangan Panik Hadapi Virus Corona
  •  

    Suarafakta.com, Aceh Timur - Awal tahun 2020 masyarakat digegerkan dengan wabah penyakit virus corona. Virus corona pertama ditemukan di wilayah Wuhan, Cina.

    Dalam waktu yang sangat singkat, masyarakat dunia pun disibukkan oleh pencegahan, terhadap penyebaran virus corona dari manusia ke manusia tersebut. Tak terkecuali Pemerintah Republik Indonesia (RI).

    "Hal ini, masyarakat tak perlu panik, meski kemungkinan penyebaran ancaman virus Corona yang sedang mewabah di Kota Wuhan Cina dan telah menyebar ke beberapa negara lainnya di dunia saat ini,"harap Dandim 0104/Aceh Timur Letkol Czi Hasanul Arifin Siregar, S.Sos, M.Tr (Han) selaku Dansatgas TMMD 107/2020 Kodim 0104/Atim melalui Koordinator Lapangan Kapten Inf Agung B.S membuka acara sosialisasi bahaya dan antisipasi penularan bahaya dari virus tersebut, bertempat di Dusun Leupon, Gampong Buket Kuta, Kecamatan Peudawa, Kabupaten Aceh Timur, Kamis (19-03-2020).

    Ia menyampaikan, terdapat beberapa tip yang bisa dilakukan untuk mengantisipasi penularan virus corona dengan menerapkan pola hidup bersih dan sehat (PHBS). Yakni dengan membiasakan tangan yang bersih dengan sabun antiseptik dan air mengalir, terutama setelah habis berpergian, karena kebiasaan mencuci tangan sangat penting.

    "Kami berharap setelah acara ini, para peserta sosialisasi yang hadir bisa menginformasikan dan mengedukasi masyarakat yang tidak dapat hadir mengenai virus tersebut dan cara Pencegahan nya, "ucapnya.

    Sementara Ketua Tim Sosialisasi dari Puskesmas Peudawa Khairul Anwar, Skm mengatakan bahwa, Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) meresmikan nama baru untuk virus corona, dari novel Corona Virus (2019-nCoV atau yang dikenal dengan nama sebutan Covid-19 (virus corona).

    "Sejauh ini di Provinsi Aceh belum ditemukan kasus penderita yang  positif terjangkit Covid-19 ini. Namun Pemerintah Aceh tetap siaga dalam menyikapi penyebaran virus corona ini,"ujarnya.

    Dia menghimbau masyarakat  agar tidak cemas akan penyebaran virus corona di Provinsi Aceh, khususnya Kabupaten Aceh Timur. Masyarakat pun diharapkan sepenuhnya mempercayakan pencegahan dan penanganan penyebaran virus ini kepada petugas kesehatan.

    Menjawab keresahan masyarakat tersebut, dia menyebut, perlu adanya pencegahan yang serius. Salah satunya dengan melakukan sosialisasi kepada masyarakat, terkait pencegahan dan penanganan jika ada yang terjangkit virus tersebut.

    "Kami memberikan edukasi dan penyuluhan kepada masyarakat  dengan selalu menekankan pentingnya mencuci tangan saat atau setelah bepergian dan juga ketika akan makan, "jelasnya.

    Selain itu Anwar juga mengucapkan banyak terima kasih kepada TNI khususnya Kodim 0104/Atim, berkat adanya TMMD ke-107 ini, kami dari tim Kesehatan Kecamatan Peudawa bisa sampai di Dusun Leupon, Gampong Buket Kuta ini.

    "Dimana Dusun ini termasuk Dusun yang terisolir awalnya. Akan tetapi setelah Satgas TMMD membangunkan jalan yang dapat kami lalui, kami dapat sampai disini untuk mensosialisasikan kesehatan sampai ke Dusun ini,"tuturnya. (Mahdi).





     
    Berita Lainnya :
  • Cegah Penyebaran Corona, Dandim 0104/Atim Minta Masyarakat Jangan Panik Hadapi Virus Corona
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Kaperwil Suarafakta.com dan NGO – BIDIK Ri Ramah Tama Bersama Kodim 0304 / Agam
    2 Dituntut 4 Tahun Penjara Melakukan Pembakaran Lahan, Kuasa Hukum Syafrudin Bacakan Pledoi
    3 Pelantikan Sekwil,Korwil FPII Se Riau,Presedium Paparkan Penderitaan Pers, Hingga Lahir FPII
    4 Menhan Prabowo Siap Turun Tangan Menangkan Hati Warga Papua
    5 Sekolah Dilarang Menahan Ijazah Siswa yang Belum Lunasi Iuran
    6 Sandi Octa Petani Milenial Beromzet Rp 500 Juta
    7 Miriss !! Sudah 75 Tahun Indonesia Merdeka, SDN 38 Palembayan Masih Kekurangan Lokal Dan Rusak Berat
    8
    9
    10
     
    Galeri Foto - Advertorial - Pariwara
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2016-2020 PT. BINTANG GRAFIKA PERS, All Rights Reserved