www.surarafakta.com
Galeri Foto - Advertorial - Pariwara
 
Sidang Paripurna DPRD Kampar Penyampaian Hasil Pembahasan Pansus LKPJ Bupati Kampar 2018
Senin, 20-05-2019 - 23:39:46 WIB
Ketua DPRD Kampar Ahmad Fikri S.Ag saat Membuka Rapat Paripurna Penyampaian Laporan Pansus LKPJ Bupati Kampar Tahun 2018
TERKAIT:
 
  • Sidang Paripurna DPRD Kampar Penyampaian Hasil Pembahasan Pansus LKPJ Bupati Kampar 2018
  •  

    Suarafakta.com, Kampar -  DPRD kabupaten kampar menggelar Rapat Paripurna Penyampaian Hasil Pembahasan Panitia Khusus Terhadap LKPJ Bupati Kampar Tahun 2018 sekaligus penutupan masa sidang 1 dan pembukaan masa sidang 2 tahun 2019 Senin (13/5/2019) yang dipimpin oleh Ketua DPRD Kabupaten Kampar Ahmad Fikri didampingi Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kampar Sahidin.

    Rapat yang digelar di ruang sidang DPRD Kabupaten Kampar, dihadiri oleh Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto. SH bersama Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar Drs. Yusri dan dihadiri 2/3 anggota DPRD Kabupaten Kampar.

    Bupati Kampar Catur  Sugeng Susanto SH saat memberikan sambutan tetang hasil laporan pansus LKPJ

    Ketua Panitia Khusu 2 LKPJ Bupati Kampar tahun 2018 Zumrotun. S.Sos menyampaikan, ada beberapa saran dan rekomendasi yang telah disampaikan kepada masing masing OPD dan ia berharap agar masing masing rekomendasi ini dapat ditindak lanjuti oleh Bupati Kampar agar pemerintahan berjalan dengan baik.

    "Pansus 2 juga melaporkan yaitu berbentuk saran dan rekomendasi dengan beberapa OPD yang menjadi mitra dari Pansus 2".

    "Setelah Pansus 2 DPRD Kabupaten Kampar melakukan pembahasan, kajian dan penelitian terhadap pembahasan APBD Kabupaten Kampar tahun 2018 maka diharapkan rekomendasi dari pansus 2 ini merupakan evaluasi, masukan dan catatan penting atas kinerja Bupati Kampar selama 1 tahun. Rekomendasi LKPJ Bupati Kampar tahun 2018 ini memiliki arsibtrasi dalam meningkatkan kinerja dalam birokrasi dan memiliki kekuatan hukum sebagaimanan diatur dalam peraturan perundang undangan. Untuk itu pemerintah daerah mempunyai kewajiban untuk melaksanakan rekomendasi tersebut agar pelaksanaan penyenelenggaraan pemerintah kedepan agar menjadi jauh lebih baik".

    Anggota DPRD Zumrotun S.sos saat membacakan hasil laporan pansus II

    Sedangkan juru bicara pansus 3 LKPJ Bupati Kampar tahun 2018 Agus Candra. S.IP menyampaikan  ada beberapa catatan penting yang mesti ditindak lanjuti oleh Bupati Kampar dalam hal kinerja OPD yang ada. terutama dibidang penerimaan pendapatan daerah.

    "Pansus 3 merekomendasikan 1. Perlu masterplan penyeimbangan sistim pengelolaan PAD berbasisi teknologi informasi yang mampu menghubungkan antar OPD dengan semua wajib pajak dan atau retribusi daerah dengan meningkatkan upaya-upaya penyuluhan kesadaran kepada wajib pajak agar taat membayar pajak/retribusi.

    2. Pemasaran kordekok pada sumber sumber PAD sebagai salah satu  upaya mengawal agar wajib pajak agar selalu taat membayar pajak dan mempermudah dalam pengawasannya. pemerintah perlu menargetkan pemasangan kordekok atau perekaman secara online untuk dapat menggenjot penerimaan PAD dari sektor pajak, retribusi sebagai pendapatan asli daerah.