www.surarafakta.com
Galeri Foto - Advertorial - Pariwara
 
Dinas Perdagangan Dan UKM Riau Buka Pasar Murah
Jumat, 10-05-2019 - 11:12:03 WIB

TERKAIT:
 
  • Dinas Perdagangan Dan UKM Riau Buka Pasar Murah
  •  

    Suarafakta.com, Pekanbaru - Dalam upaya mengantisipasi kenaikan harga bahan pokok (bapok) di bulan ramadan, Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM Provinsi Riau menggelar operasi pasar murah di halaman Mesjid Paripurna Al-Nuhajirin, jalan Umban Sari, kelurahan Umban Sari, kecamatan Rumbai, Pekanbaru.

    Hal ini disampaikan Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM (Disdagkop-UKM) Provinsi Riau, Yulwiriati Moesa, Kamis (9/5/19) di Pekanbaru.

    Dengan pembukaan pasar murah ini, ia berharap dapat membantu meringankan beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok saat dan pasca Hari Besar Keagamaan Nasional (HBKN) ramadan dan Idul Fitri yang cenderung mengalami kenaikan harga karena meningkatnya permintaan.

    Menurut Yulwiriati, berdasarkan hasil koordinasi Divre Bulog Riau Kepulauan Riau dan Pertamina, ketersediaan barang kebutuhan pokok seperti beras, minyak goreng, gula pasir, daging beku (frozen meat), tepung terigu, mentega, telur dan komoditi lainnya aman. Begitu juga dengan barang penting seperti gas elpiji 3 Kg dan Bahan Bakar Minyak (BBM) relatif mencukupi dan harga stabil.

    "Tidak menutup kemungkinan, kedepannya seperti biasanya setiap menghadapi bulan suci ramadan dan lebaran, harga barang kebutuhan pokok tersebut melonjak naik," ujarnya.

    Untuk menghadapi kenaikan harga yang berdampak tidak terjangkaunya daya beli masyarakat berpenghasilan rendah, lanjut Yulwiriati, pihaknya melakukan operasi pasar dalam bentuk kegiatan pasar murah pada titik pemukiman masyarakat berpenghasilan rendah.Tahun ini, pihaknya melakukan kegiatan pasar murah di delapan titik di Kota Pekanbaru.

    "Kita bekerjasama dengan camat setempat, dengan para pelaku usaha/distributor seperti Bulog regional Riau dan Kepri, PT Pertamina, dan pelaku usaha ritel modern," ungkapnya.

    Pasar seperti ini, diharapkan tidak hanya dilakukan tingkat provinsi, tapi teman-teman kabupaten/kota kita harapkan melakukan hal yang sama.

    "Caranya gandeng pelaku usaha distributor, pedagang ritel, pasar rakyat dan pasar modern di masing-masing daerah," harapnya.

    Yulwiriati menerangkan, bahan pokok yang dijual di pasar murah diantaranya beras Rp9.500/kg, gula Rp12.000/kg, minyak goreng Bimoli 2 Liter Rp22.000, minyak goreng Cemara 2 Liter Rp20.000, minyak goreng Fortune 2 Liter Rp21.500, daging 80.000/kg, telur ayam 35.000/papan, bawang putih 22.500/Kg,gas 3 Kg sebanyak 500 tabung dengan harga HET Rp18.000/tabung. (***)



     
    Berita Lainnya :
  • Dinas Perdagangan Dan UKM Riau Buka Pasar Murah
  •  
    Komentar Anda :

     
    dan target=_blank>
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Ketahuan ! Dua Anggota Militer Amerika Menyusup di Upacara HUT TNI, Mata-mata?
    2 Kisah Sedih Wiwit Dikubur Bersama Gaun dan Perlengkapan Pre-wedding
    3 Dua Pengawal Presiden Jokowi Ditikam Orang Tak Dikenal di Gambir
    4 Tragis Ibu Muda Ini Bawa Jasad Bayinya Usai Diperkosa di Angkutan oleh Tiga Pria
    5 Geger Tabungan Siswi SMP Rp 42 Juta, Sekolah Hanya Akui Rp 135 Ribu
    6 Seleb
    Bangkrut Hingga Harus Jualan Bubur, Norman Kamaru Kini Ketiban Rezeki Nomplok
    7 Selingkuh di Hotel, Personil Polres Kuansing Digerebek Propam Polda Riau
    8 Remaja 16 Tahun Nikahi Nenek 71 Tahun, Begini Malam Pertamanya
    9 Begini Malam Pertama Pengantin Remaja 16 Tahun dengan Nenek 71, Gubernur Alex Pun Berkomentar
    10 Heboh...!!! Siswi SMP Diperkosa 5 Temannya Di Dalam Kelas
     
    Galeri Foto - Advertorial - Pariwara
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2016 PT. BINTANG GRAFIKA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica