www.surarafakta.com
Galeri Foto - Advertorial - Pariwara
 
Prabowo Kumpulkan DPP & DPD Bahas Cawapres Hasil Ijtima Ulama
Senin, 30-07-2018 - 01:12:51 WIB
Prabowo Subianto di acara Ijtima Ulama (Foto: Okezone)
TERKAIT:
 
  • Prabowo Kumpulkan DPP & DPD Bahas Cawapres Hasil Ijtima Ulama
  •  

    Suarafakta.com, Jakarta - Sekretaris Jenderal Gerindra Ahmad Muzani menyatakan pertemuan antara pengurus DPP dan DPD Gerindra dengan Ketum Dewan Pembina Gerindra Prabowo Subianto guna membahas perkembangan lobi politik di Pilpres 2019. Salah satunya adalah hasil dari ijtima ulama yang telah menghasilkan satu nama untuk mendampingi Prabowo dalam pilpres.

    "Yang disampaikan Pak Prabowo adalah perkembangan terakhir hasil pembicaraan dan lobi-lobi politik dengan partai koalisi yang sekarang ini kami (Gerindra) terus intensifkan," ujar Muzani di kediaman Prabowo,  Jakarta Selatan, Minggu (29/7) malam.

    Meski demikian, Muzani enggan secara spesifik kondisi dari lobi politik tersebut. Ia hanya menyampaikan Gerindra, termasuk Prabowo masih terus membangun komunikasi dengan tiga parpol yang bakal berkoalisi di Pilpres 2019 yakni dengan PKS, PAN, dan Demokrat.

    Tak hanya itu, Muzani menyebut Prabowo juga meminta masukan dari para pengurus Gerindra soal bakal cawapres yang akan menemaninya dalam Pilpres 2019. Sejumlah nama, termasuk yang diusulkan dalam ijtima ulama GNPF masuk dalam bursa cawapres untuk mendampingi Prabowo.

    Namun, ia kembali menegaskan Gerindra memberi kewenangan penuh kepada Prabowo untuk menentukan cawapres bersama dengan mitra koalisi.

    "Karena kepelikan dan kerumitan dalam mengambil keputusan ini tentu saja akan jadi komplikasi tersendiri dalam mengambil keputusan. Sehingga beliau (Prabowo) merasa perlu memanggil seluruh anggota dewan pembina sebanyak mungkin," ujarnya.

    Lebih dari itu, Muzani enggan berkomentar soal rencana materi pertemuan antara Prabowo dan Ketum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Senin (30/7). Ia hanya menyebut pertemuan membahas hal yang sudah dibahas saat Prabowo bertandang ke kediaman SBY di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Minggu (22/7).

    "Soal apa [yang dibahas dalam pertemuan] kita lihat dan dengarkan besok," ujar Muzani.

    Prabowo Kumpulkan DPP & DPD Bahas Cawapres Hasil Ijtima UlamaAhmad Muzani.
    Sebelumnya, kala berpidato dalam peresmian `Roemah Djoang`, Prabowo menggambarkan dirinya saat ini seolah masih berstamina dan bersemangat bak tak akan genap berusia 67 tahun pada Oktober mendatang.

    Menurutnya, usia kejiwaanya masih seperti saat berusia 37 tahun.

    "Enggak percaya usai saya 67. Usia saya, usia kejiwaan saya. Usia saya, usia psikologis saya, usia kejiwaan. Bahkan bukan 67, (tapi) 37," ujar Prabowo saat berpidato dalam peresmian `Roemah Djoeang` di Jakarta, Minggu (29/7).

    Lebih lanjut, Prabowo menyebut usia kejiwaannya terasa lebih muda dan bergelora saat membahas soal kondisi bangsa saat ini. Ia menilai Indonesia dalam kondisi sakit.

    Prabowo mengaku tidak mengarang soal ucapannya tersebut. Prabowo merasa penilaian itu sebagai bentuk kepedulian sebagai warga negara yang sudah lama hidup di Indonesia.

    Ia menyebut beberapa hal yang membuktikan Indonesia tidak sehat, seperti mengalirnnya kekayaan bangsa ke luar negeri, maraknya korupsi, hingga ketidakadilan hukum.

    "Karena itu saudara-saudara, kita berjuang di bidang politik untuk mengembalikan kekayaan negara, kekayaan rakyat kembali ke rakyat Indonesia," ujarnya.



    (CNN Indonesia)



     
    Berita Lainnya :
  • Prabowo Kumpulkan DPP & DPD Bahas Cawapres Hasil Ijtima Ulama
  •  
    Komentar Anda :

     
    dan target=_blank>
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Ketahuan ! Dua Anggota Militer Amerika Menyusup di Upacara HUT TNI, Mata-mata?
    2 Kisah Sedih Wiwit Dikubur Bersama Gaun dan Perlengkapan Pre-wedding
    3 Dua Pengawal Presiden Jokowi Ditikam Orang Tak Dikenal di Gambir
    4 Tragis Ibu Muda Ini Bawa Jasad Bayinya Usai Diperkosa di Angkutan oleh Tiga Pria
    5 Geger Tabungan Siswi SMP Rp 42 Juta, Sekolah Hanya Akui Rp 135 Ribu
    6 Seleb
    Bangkrut Hingga Harus Jualan Bubur, Norman Kamaru Kini Ketiban Rezeki Nomplok
    7 Selingkuh di Hotel, Personil Polres Kuansing Digerebek Propam Polda Riau
    8 Heboh...!!! Siswi SMP Diperkosa 5 Temannya Di Dalam Kelas
    9 Remaja 16 Tahun Nikahi Nenek 71 Tahun, Begini Malam Pertamanya
    10 Begini Malam Pertama Pengantin Remaja 16 Tahun dengan Nenek 71, Gubernur Alex Pun Berkomentar
     
    Galeri Foto - Advertorial - Pariwara
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2016 PT. BINTANG GRAFIKA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica