www.surarafakta.com
Galeri Foto - Advertorial - Pariwara
 
Jamaah Haji Sergai Tergabung Dalam Kloter 7 Embarkasi Medan Tiba di Tanah Air
Selasa, 03-09-2019 - 01:27:16 WIB

TERKAIT:
 
  • Jamaah Haji Sergai Tergabung Dalam Kloter 7 Embarkasi Medan Tiba di Tanah Air
  •  

    Suarafakta.com, Sergai -  Jamah Haji yang tergabung dalam kloter 7 Embarkasi medan tiba ditanah iar pada hari Kamis Malam, 29 Agustus 2019.

    Kedatangan Rombongan disambut oleh Plh Bupati Sergai H Darma Wijaya, Hadi Winarno, MM, Kabag TU Kemenag Provsu H. David Saragih, Ketua TP PKK Ny Hj Marliah Soekirman, Kabag Kesra Arianto, S.Pd, M.Si, para jamaah haji dan keluarga dari Jemaah Haji.

    Ketua Kloter 7 Embarkasi Medan Drs H. Syarif Husen, S.Ag dalam sambutannya mengatakan Jumlah seluruh Jemaah Haji Kloter 7 MES Embarkasi Medan saat berangkat adalah 391 jamaah, yang wafat satu orang atas nama Fatimah Zahara disebabkan circulatory diseases (jantung) dan dimakamkan di Sharaya, Makkah. Kemudian terdapat satu orang jamaah tawassul  (mutasi masuk) dari kloter lain yaitu  atas nama Nurlela Abdul Malik binti Abdul Malik asal Kabupaten Deli Serdang.

    Jumlah Jemaah Haji kembali ke tanah air pada hari ini adalah 391 jamaah dengan perincian 187 orang dari Kabupaten Sergai, 184 orang dari Kota Tebing Tinggi, 10 jamaah dari Kota Gunung Sitoli, dan 1 orang jamaah dari Kota Binjai. Kemudian para Jemaah Haji didampingi TPHD/TKHD kabupaten/kota dan petugas TPHI dari Kementerian Agama pusat.

    Plh Bupati Sergai H Darma Wijaya mengungkapkan rasa bahagia dan bersyukur atas kepulangan jamaah haji Kloter 7 Embarkasi Medan pada hari ini yang sejak sore telah kami nantikan.

    Alhamdulillah semua jamaah dari Sergai yang dipimpin oleh Ketua TPHD Ir H Soekirman senantiasa sehat wal`afiat dan lancar melaksanakan ibadah haji hingga kembali saat ini. Selamat datang kembali ke tanah air para tamu Allah, semoga menjadi Haji yang mabrur dan mabrurah.


    Ketua TPHD Sergai Ir H Soekirman mengungkapkan rasa syukur dan ucapan Alhamdulillah kami dari Kloter 7 Embarkasi Medan telah kembali ke tanah air dengan selamat dan sehat wal`afiat.

    Apresiasi terhadap pemerintah atas baiknya pelaksanaan dan penyelenggaraan haji tahun ini mulai dari keberangkatan, pemondokan, pelaksanaan ibadah haji sampai kepulangan berjalan lancar dan sukses.

    Disampaikan usulan kepada pemerintah bahwa dipandang perlu jika ada kuota tambahan kiranya diprioritaskan kepada calon Jamaah Haji yang juga bersedia mendampingi calon Jamaah Haji resiko tinggi (Risti). Berdasarkan pengalaman banyak jamah haji Risti tersebut justru malah merepotkan jamaah lainnya dikarenakan harus meluangkan waktu untuk ibadah juga harus menjaga jamaah Risti tersebut.

    Acara diisi dengan penyerahan piagam penghargaan kepada petugas kloter serta penyematan pin Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Provsu secara simbolis kepada jamaah haji yang baru tiba.

    M risky Lubis sergai



     
    Berita Lainnya :
  • Jamaah Haji Sergai Tergabung Dalam Kloter 7 Embarkasi Medan Tiba di Tanah Air
  •  
    Komentar Anda :

     
    dan target=_blank>
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Ketahuan ! Dua Anggota Militer Amerika Menyusup di Upacara HUT TNI, Mata-mata?
    2 Kisah Sedih Wiwit Dikubur Bersama Gaun dan Perlengkapan Pre-wedding
    3 Dua Pengawal Presiden Jokowi Ditikam Orang Tak Dikenal di Gambir
    4 Tragis Ibu Muda Ini Bawa Jasad Bayinya Usai Diperkosa di Angkutan oleh Tiga Pria
    5 Geger Tabungan Siswi SMP Rp 42 Juta, Sekolah Hanya Akui Rp 135 Ribu
    6 Seleb
    Bangkrut Hingga Harus Jualan Bubur, Norman Kamaru Kini Ketiban Rezeki Nomplok
    7 Selingkuh di Hotel, Personil Polres Kuansing Digerebek Propam Polda Riau
    8 Heboh...!!! Siswi SMP Diperkosa 5 Temannya Di Dalam Kelas
    9 Remaja 16 Tahun Nikahi Nenek 71 Tahun, Begini Malam Pertamanya
    10 Begini Malam Pertama Pengantin Remaja 16 Tahun dengan Nenek 71, Gubernur Alex Pun Berkomentar
     
    Galeri Foto - Advertorial - Pariwara
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2016 PT. BINTANG GRAFIKA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica