www.surarafakta.com
Galeri Foto - Advertorial - Pariwara
 
Uji Komisioning dan serah terima Instalasi Pengelolaan Lumpur Tinja (IPLT)
Sabtu, 29-06-2019 - 20:33:21 WIB

TERKAIT:
 
  • Uji Komisioning dan serah terima Instalasi Pengelolaan Lumpur Tinja (IPLT)
  •  

    Suarafakta.com, Sergai - Keberadaan suatu IPLT dinilai sangat penting mengingat lumpur tinja tidak boleh langsung di buang ke badan air, dikarenakan mengandung pencemar organik yang tinggi.

    Merupakan kebanggaan bagi kami pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai memperoleh pembangunan Instalasi Pengolahan Lumpur Tinja (IPLT) Batang Terap oleh satuan kerja pengembangan sistem penyehatan lingkungan permukiman provinsi Sumatera Utara Kementerian Pekerjaan Umum Republik Indonesia. Hal ini sejalan dengan peraturan daerah nomor 2 tahun 2019 tentang retribusi penyediaan dan/atau penyedotan kakus dan juga pembelian mobil tinja beserta operator mobil tersebut.

    Demikian dikatakan Bupati Sergai H. Soekirman dalam sambutanya dalam acara uji komisioning dan serahterima Instalasi Pengelolaan Lumpur Tinja (IPLT) yang dilaksanakan di Instalasi Pengelolaan Lumpur Tinja (IPLT), Kamis (27/7/19).

    Ditambahkan oleh Bupati bahwa dengan adanya IPLT ini merupakan upaya Pemkab Sergai untuk mingkatkan pelayanan kepada masyarakat. dimana dengan adanya IPLT ini dapat membantu masyarakat dalam pengelolaan limbah tinja, dan kedepannya diharapkan kedepannya mampu meningkatkan pendapatan Asli Daerah.

    "Upaya tersebut merupakan bentuk meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat dimana pun berada dan kedepannya pelayanan ini juga dapat meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Sergai."

    Soekirman berpesan untuk terlaksananya program IPLT tersebut dengan baik, agar instansi yang terkait mampu mengamalkan 3T, dan juga mensosialisakan program IPLT ini sehingga tersampaikan kepada massyarakat dengan baik.


    "Selain itu, kita pemerintah Daerah harus mengamalkan 3T, Tertib Administrasi yang mana dinas terkait hendaknya melakukan pengecekan dengan benar proyek yang baru di serah terimakan ini,Tertib Program Pelayanan  yakni dinas terkait harus menetapkan berapa banyak program tinja yang dapat diproses perharinya di tempat ini, selain itu harus juga ada tindakan sosialisasi di masyarakat tentang bahanya tinja jika di buang secara sembarangan".

    "Selanjutnya Tertib Pertanggungjawaban yaitu dalam proses perjalanan sebuah program haruslah ada pengontrolan dengan baik, hal itu di perlukan untuk menjamin suatu program berjalan dengan lancar dan memanfaatkan aset-aset yang ada apalagi yang berkaitan dengan masyarakat"

    Kepala Dinas Lingkungan Hidup Sergai H Panisean Tambunan: Panisean Tambunan menyampaikan rasa syukur atas bantuan IPLT tersebut. "Sekarang masyarakat Sergai  tidak lagi meminjam/memanggil jasa dari luar jika hendak menyedot tinja di tank rumah atau perusahaan karena Pemkab  Sergai telah menyediakannya, selanjutnya yang harus kita lakukan adalah bagaimana cara kita mensosialisasikannya kepada masyarakat."

    Tampak hadir dalam acara Uji Komisioning dan serah terima Instalasi Pengelolaan Lumpur Tinja (IPLT) diataranya Bupati Serdang Bedagai Ir H Soekirman,  Kepala Satker Pelaksanaan Prasarana Pemukiman Wilayah II Kementrian Pekerjaan Umum Republik Indonesia Sahabat Hasudungan  , Asisten Ekbangsos Ir. H. Kaharuddin, Kadis Kominfo Drs. H. Akmal, M.Si, Kepala Bappeda Hj. Prihatinah Sagala, Kadis Lingkungan Hidup Panisean Tambunan, S.Sos, Camat Perbaungan dan Pantai Cermin serta para petugas kebersihan.



    M RISKY LBS SERGAI



     
    Berita Lainnya :
  • Uji Komisioning dan serah terima Instalasi Pengelolaan Lumpur Tinja (IPLT)
  •  
    Komentar Anda :

     
    dan target=_blank>
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Ketahuan ! Dua Anggota Militer Amerika Menyusup di Upacara HUT TNI, Mata-mata?
    2 Kisah Sedih Wiwit Dikubur Bersama Gaun dan Perlengkapan Pre-wedding
    3 Dua Pengawal Presiden Jokowi Ditikam Orang Tak Dikenal di Gambir
    4 Tragis Ibu Muda Ini Bawa Jasad Bayinya Usai Diperkosa di Angkutan oleh Tiga Pria
    5 Geger Tabungan Siswi SMP Rp 42 Juta, Sekolah Hanya Akui Rp 135 Ribu
    6 Seleb
    Bangkrut Hingga Harus Jualan Bubur, Norman Kamaru Kini Ketiban Rezeki Nomplok
    7 Selingkuh di Hotel, Personil Polres Kuansing Digerebek Propam Polda Riau
    8 Remaja 16 Tahun Nikahi Nenek 71 Tahun, Begini Malam Pertamanya
    9 Heboh...!!! Siswi SMP Diperkosa 5 Temannya Di Dalam Kelas
    10 Begini Malam Pertama Pengantin Remaja 16 Tahun dengan Nenek 71, Gubernur Alex Pun Berkomentar
     
    Galeri Foto - Advertorial - Pariwara
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2016 PT. BINTANG GRAFIKA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica