www.surarafakta.com
Galeri Foto - Advertorial - Pariwara
 
Terkait Dugaan Mark Up, NGO BIDIK RI Resmi Laporkan CV. Yanti Kontraktor ke Kejari Bukittinggi
Sabtu, 09-11-2019 - 10:33:09 WIB

TERKAIT:
 
  • Terkait Dugaan Mark Up, NGO BIDIK RI Resmi Laporkan CV. Yanti Kontraktor ke Kejari Bukittinggi
  •  

    Suarafakta.com, Bukittinggi - Resmi laporkan dugaan pekerjaan markup bahan material Cv. Yanti Kontraktor Ke Kejaksaan Negeri (Kejari-red) Bukittinggi, tepatnya hari kamis pukul 11.15 wib tanggal 07 nopember 2019 ketua umum Ngo - Bidik Ri Sam Tanjung, Sh yang di dampingi Kabid Investigasi Darma Siswanto, ketua Bidang Intelejen Dodi Arya Ghuci dan Riyaldi anggota satgas secara bersama-sama mendatangi kejaksaan negeri Bukittinggi. 

    Dalam laporan yang di sampaikan kepada kejaksaan negeri (Kejari-red) Bukittinggi, adanya indikasi dugaan markup pekerjaan pemasangaan batu bronjong terkesan menggunakan batu pecahan, serta dugaan besi kawat bronjong yang tidak mengacuh spekfikasi, dan pembuatan rangka besi tebing dam penyandar ke dinding musollah arrafah besi betonnya bervariasi, indikasi lainnya adukan semen pasir yang tidak seimbang Hal ini di tegaskan Darma Siswanto yang selaku Kabid Investigasi Bidik Ri kepada RN (07/11) di laman Kejaksaan Negeri Bukittinggi. 

    Bahwa kami (Bidik Ri) mengawasi pekerjaan pemerintah yang bersumber dari APBD/APBN berdasarkan PP Ri No 43 Tahun 2018 Tentang Peran Serta Masyarakat dalam Pencegahan Tindak Pidana Korupsi, Kolusi, dan Nepotisme dan Pemberiaan Penghargaan Kepada Masyakat serta UU PERS Nomor 40 Tahun 1999 BAB VIII Sanksi Pidana (1) Barang siapa yang menghambat dan menhalangi tugas jurnalis di pidana dua tahun penjara denda Rp. 500.000.000.  terang Iswanto lagi UU RI No 28 tahun 1999 Tentang penyelenggaraan Negara yang bersih dan bebas dari korupsi kolusi dan nepotisme semua sudah di atur bagi masyarakat untuk andil dalam memantau keuangan Negara. 

    Jangan menganggap pekerjaan pemerintah seperti pekerjaan pribadi, (Cv. Yanti Kontraktor) selagi masih memakai APBD / APBN kami berhak mengawasi secara independensi tanpa digaji Negara. Kami pejuang keadilan untuk mensukseskan pembangunan yang berkualitas, bermutu kuat untuk masyarakat tidak menyalahi faktor alam jika dikemudian hari ada bencana.

    Sambung Iswanto lagi kepada wartawan, laporan pengaduan dugaan tindak pidana korupsi rentan terjadi berjamaah, pasalnya Cv. Yanti Kontraktor dari luar Bukittinggi ini, merasa ketakutan terhadap masyarakat yang mencoba mengklarifikasi adanya indikasi mark up bahan material, seperti yang dipertanyakan Ketua Bidik RI Sam Tanjung terkait pemakaian besi beton yang bersambung – sambung dan besi bervariasi untuk rangka dan penyandar disini membuatnya kebimbangan sehingga mengacam wartawan apabila mengganggu proyeknya (Cv. Yanti Kontraktor).

    Laporan pengaduaan NGO – BIDIK Ri langsung di terima Kajari Bukittinggi Ferry Tas, SH, MH, pada hari yang sama, bertepatan adanya kegiatan pemusnaan barang bukti sitaan kejari,  ungkap Sam Tanjung yang menanbahkan kepada RN, kejari langsung memerintahkan stafnya untuk menerima laporan tersebut, agar secepatnya menindaklanjuti dan mempelajari laporannya, lansung di terima staf kejari dan di tandai stempel kejari bahwa laporan tersebut resmi di terima dugaan tindak pidan korupsi yang bersumber dari uang rakyat (APBD).


    Sumber : Radar Nusantara  



     
    Berita Lainnya :
  • Terkait Dugaan Mark Up, NGO BIDIK RI Resmi Laporkan CV. Yanti Kontraktor ke Kejari Bukittinggi
  •  
    Komentar Anda :

     
    dan target=_blank>
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Ketahuan ! Dua Anggota Militer Amerika Menyusup di Upacara HUT TNI, Mata-mata?
    2 Kisah Sedih Wiwit Dikubur Bersama Gaun dan Perlengkapan Pre-wedding
    3 Dua Pengawal Presiden Jokowi Ditikam Orang Tak Dikenal di Gambir
    4 Tragis Ibu Muda Ini Bawa Jasad Bayinya Usai Diperkosa di Angkutan oleh Tiga Pria
    5 Geger Tabungan Siswi SMP Rp 42 Juta, Sekolah Hanya Akui Rp 135 Ribu
    6 Seleb
    Bangkrut Hingga Harus Jualan Bubur, Norman Kamaru Kini Ketiban Rezeki Nomplok
    7 Selingkuh di Hotel, Personil Polres Kuansing Digerebek Propam Polda Riau
    8 Heboh...!!! Siswi SMP Diperkosa 5 Temannya Di Dalam Kelas
    9 Remaja 16 Tahun Nikahi Nenek 71 Tahun, Begini Malam Pertamanya
    10 Begini Malam Pertama Pengantin Remaja 16 Tahun dengan Nenek 71, Gubernur Alex Pun Berkomentar
     
    Galeri Foto - Advertorial - Pariwara
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2016 PT. BINTANG GRAFIKA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica